Belajar dan Mengajar

Belajar dan Mengajar


1. Belajar Robert M. Gagne dalam buku: the conditioning of learning mengemukakan bahwa: Belajar adalah perubahan yang terjadi dalam kemampuan manusia setelah belajar secara terus menerus, bukan hanya disebabkan karena proses pertumbuhan saja. Gagne berkeyakinan bahwa belajar dipengaruhi oleh faktor dari luar diri dan faktor dalm diri dan keduanya saling berinteraksi
Drs. Slameto ( Djamarah, Syaiful Bahri , Psikologi Belajar; Rineka Cipta; 1999) Belajar adalah suatu proses usaha yang dilakukan individu untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan, sebagai hasil pengalaman individu itu sendiri di dalam interaksi dengan lingkungannya.
2. Mengajar Mengajar sebagai usaha untuk menciptakan lingkungan yang mengoptimalkan kegiatan belajar. Tujuan mengajar adalah "membelajarkan siswa". Berarti meningkatkan kemampuan siswa untuk memproses, menemukan, dan menggunakan infrmasi bagi pengembangan dirinya dalam konteks lingkungannya. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Belajar dan Mengajar, antara lain :
·         Prinsip – prinsip Mengajar
·         Belajar dan Mengajar
·         Prinsip prinsip Belajar
·         Metode Pembelajaran Melalui Internet
·         Kelas Maya Rumah Belajar
0
Tags

Post a Comment

0Comments

Tinggalkan Pesan Buat Kami

Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !